Biografi Cristiano Ronaldo

Siapa yang tidak kenal dengan Cristiano Ronaldo. Sepakbola professional yang berhasil meraih banyak penghargaan terbaik di eranya. Pemain yang berjulukan CR7 itu membuat takjub dunia atas permainannya yang selalu membuat setiap timnya sukses.
Tekni khas yang dia miliki juga membuat semua mata tertuju padanya. Hal ini membuat para penggila sepakbola tak meragukan menobatkannya sebagai pemain terbaik.

Biografi Cristiano Ronaldo
Ia terlahir dari Jose Dinis Aveiro dan Maria Dolores dos Santos. Dan memiliki dua kakak perempuan Liliana Catia dan Elma, dan satu kakak laki-laki bernama Hugo. Kakak Ronaldo berprofesi sebagai penyanyi dengan nama panggung Ronalda di Portugal. Akhirnya nama kedua diberikan pada Cristiano (Ronaldo) nama tersebut memang relative langkah di Portugal.

Masa Kecil
Ronaldo sejak kecil merupakan anak kesayangan. Dia selalu diberikan dukungan di setiap hal. Memang sejak kecil dia sudah terlihat karakter sebagai pemenang.
Waktu mulai masuk sekolah Ronaldo sudah mulai menggemari sepakbola. Karena kehidup keluarga yang kurang mencukupi, akan tetapi itu tidak menghambat Cristiano bermain sepakbola. Ia pernah bermain besarsama teman-temannya dengan membuat bola dari gulungan kaus kaki.

Karir Cristiano Ronaldo
Pemain yang bergabung bersama timnas Portugal pada tahun 2003. Penggemar tim SL Benfica itu bergabung bersama tim amatir Andorinha, sejak usia 8 tahun. Dan karirnya pun terus melesat pada tahun 1995.

Akhirnya tim besar Portugal CD Nacionl dan CS Maritimo mulai melirik dan mengiginkan jasa Cristiano. Akhirnya tim besar Maritimo gagal menggadakan rapat bersama manajer Andorinha, dan akhirnya Cristiano merapat bersama CD Nacional.

Kesuksesan Cristiano akhirnya berlanjut bersama CD Nacional dengan meraih gelar juara. Setelah itu Cristiano di boyong ke Sporting Lisbon. Saat memulai debutnya Ronaldo berhasil mecetak dua gol.

Bersama timnas Portugal U-17 dia berhasil meraih juara UEFA U-17. Keberhasilannya membuat semua mata tertuju pada penampilan Ronaldo.

Bermain Bersama Mancehster
Sir Alex Ferguson saat itu tertarik dengan penampilan Ronaldo, saat itu Manchester bertandang ke markas Sporting. Manchester harus mengakui kehebatan Ronaldo dengan skor akhir 3-1.

Dari situ Ferguson berusaha menarik Ronaldo ke Manchester United, pada akhirnya Ronaldo sepakat menandatangani kesepakatan kontrak dengan menebus biaya £12.24 Juta. Didebut pertamanya Ronaldo bermain pada menit ke-60 dan membawa Manchester United meraih kemenangan 4-0.

Debut bersama timnas senior pada 2003 saat itu Portugal berhadapan dengan Kazakhstan. Di pertandingan pembukaan Euro 2004 lalu, Portugal harus mengakui ketangguhan Yunani. Dan pada pertandingan semifinal Portuga berhasi menundukan Belanda dengan skor 2-1, Ronaldo pun berhasil membukukan gol.

Karirnya terus menanjak saat bersama MU dia berhasil meraih pemain muda terbaik, tapi saya Ronaldo muda masih terlalu memiliki ego tinggi. Kadang ia suka asik sendiri dil lapangan, hingga lupa dengan rekan satu tim.

Namun seiring bertambahnya usia, Ronaldo terus belajar untuk mehilangkan rasa ego di lapangan. Dan Ronaldo akhirnya bias memperpadukan kemampuannya bersama rekan satu timnya.

Pindah Ke Spanyol bersama Real Madrid
Karir menanjak dan kemampuan luar biasanya membuat Real Madrid tidak bias menutupi hasrat untuk memboyong Ronaldo. Akhirnya pada tahun 2009 ia di nobatkan sebagai pemain termahal di dunia dengan rekor 1 Triliun Rupiah.

Harga selangit itu pun dibayar tuntas dengan penampilan luar biasa bersama Madrid banyak kemenangan dan trofi di raihnya. Ia pun menjadi predator yang menakutkan di Spanyol, banyak mendapatkan gelar Ballon d’Or di raih Ronaldo bersama Madrid.
Tiga gelar liga Champion menjadi bukti bahwa Ronaldo merupakan pemain yang pantas dijuluki pemain dari planet lain.

Pindah ke Italia, Juventus
Pada 2018 akhirnya Ronaldo meninggalkan Real Madrid. Ia ingin mencoba peruntungan di Negara lain. Pada akhirnya ia memilih berlabuh bersama Juventus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here